Rwanda Gateway

Pengalaman Hidup Penulis dari Rwanda

Ramuan anti penuaan yang bisa Anda buat sendiri di rumah

Ramuan Anti Penuaan Rumahan yang Memberikan Hasil Instan

Namaskar! Penuaan adalah proses alami yang tidak dapat dihindari. Gaya hidup kita yang sibuk, pola makan yang tidak sehat dan pola tidur yang tidak teratur telah membuat kita menua lebih cepat. Bahkan orang-orang yang berusia dua puluhan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti keriput, uban dan kelemahan tubuh. Rasa sakit dan nyeri, bahkan jika mereka tidak memiliki kondisi medis apa pun. Kita harus menemukan cara untuk menghentikan perubahan ini.

Triphala adalah salah satu obat herbal tertua yang digunakan di India. Triphala mengandung tiga herbal – Amalaki (gooseberry India), Haridra (Hare’s ear) dan Bhringaraj (Bhringaraja). Herbal ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan dengan demikian membantu dalam peremajaan kulit Anda. Mereka juga mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, E, K, kalsium, zat besi, seng, magnesium, fosfor, kalium, natrium, tembaga, mangan, selenium, kromium, molibdenum, nikel, yodium, kobalt, fluor, klorin, bromin, silikon, belerang, fosfor, arsenik, vanadium, barium, litium, rubidium, cesium, strontium, yttrium, z

Jadi campurkan 2 sendok teh Triphala ke dalam segelas air dan diamkan semalaman.

Minumlah ini saat perut kosong di pagi hari. Tambahkan juga sebatang kayu manis dan biarkan semalaman di pagi hari, lalu tambahkan satu sendok makan madu dan minum. Kayu manis memiliki efek antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat tinggi dan memperlambat proses penuaan tubuh Anda.

Degenerasi Makula terkait Usia

Sebuah studi yang dilakukan di University of Pennsylvania menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi makanan tinggi vitamin E memiliki lebih sedikit tanda-tanda degenerasi makula terkait usia (AMD) daripada mereka yang tidak mengonsumsi makanan tersebut. Selain itu, mereka menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi 400 IU vitamin E setiap hari memiliki kemungkinan setengah lebih kecil untuk mengembangkan AMD daripada mereka yang tidak mengonsumsi suplemen.

Sekarang musim dingin telah tiba, Anda akan mendapatkan banyak amlakaya (buah dari pohon amalaki). Anda dapat meminum amlakaya dalam bentuk mentah dengan mencampurnya dengan air panas. Atau, Anda bisa mengencerkannya dengan air hangat dan meminumnya secara oral.

Jika Anda mengatakan bahwa Anda dapat memakannya tanpa efek samping, maka Anda dapat menambahkan satu sendok teh jaggery ke dalam campuran ini dan meminumnya. Jaggery memiliki zat besi, yang membantu meningkatkan kadar hemoglobulin tubuh kita dan juga secara alami membersihkan darah.

Semua ini pada gilirannya mempromosikan anti-penuaan. Cara lain untuk mengambil amla adalah dengan secangkir air. Ambil dua puluh hingga tiga puluh mililiter jus buah amla. Tambahkan satu sendok teh jahe segar dan sejumput turmerin. Kurkumin yang ditemukan dalam kunyit adalah antioksidan kuat yang menjaga sel-sel dari bahaya.

Ini membantu menciptakan jaringan kulit baru.

Ketiga, Giloy adalah ramuan yang sangat ampuh melawan kondisi peradangan. Giloy dapat membantu meremajakan jaringan kulit sekaligus mengurangi peradangan. Giloy sangat bagus untuk kulit dan juga sistem kekebalan tubuh. Giloy mengandung senyawa flavonoid dan senyawa tersebut melawan kerusakan sel dan mendorong pertumbuhan sel baru.

Tanaman Giloy

Untuk mengurangi keriput dan meningkatkan kulit bercahaya, seseorang harus mengonsumsi giloy (suplemen herbal) atau tablet. Suplemen ini dapat ditemukan di toko ayurveda manapun. Seseorang harus mengkonsumsinya sekali atau dua kali seminggu. Pada botolnya, dikatakan bahwa suplemen ini mengandung ekstrak rosemary. Rosemary mengandung antioksidan yang membatasi radikal bebas, yang merusak sifat elastis kulit. Rosemary juga merangsang aktivitas biologis dan pertumbuhan sel.

Hal ini membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus. Gunakan minyak rosemary untuk memperbaiki penampilan wajah Anda dan juga membantu mencegah tanda-tanda awal penuaan. Ini juga meningkatkan aliran darah dan mengurangi pembengkakan secara keseluruhan.

Minyak mawar berbau harum. Ini membantu meningkatkan daya ingat. Bayam kaya akan nutrisi.

Bayam mengandung vitamin A, C, E, dan K, serta magnesium, hemeiron, dan lutein, yang membantu mencegah peradangan dalam sel. Bayam juga tinggi kandungan airnya; sehingga membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Dan jika Anda memakannya secara teratur, Anda akan mendapatkan manfaat tambahan untuk menjaga kulit Anda tetap awet muda.

Makan banyak buah dan sayuran berwarna berbeda setiap hari sangat penting untuk menjaga kulit Anda tetap terlihat bagus.

Makan banyak buah dan sayuran sepanjang hari memberi Anda banyak variasi, jadi Anda pasti mendapatkan cukup nutrisi ini. Mereka juga mengandung banyak senyawa antioksidan yang membantu mencegah keriput dan menjaga kulit Anda tampak muda. Vitamin A, C, D, E, dan K adalah yang perlu Anda fokuskan.

Tujuh poin metode memasak juga memainkan peran penting. Tidak hanya apa yang kita makan, tetapi bagaimana kita memasak juga memainkan peran penting. Kita harus mengadopsi metode memasak lambat yang berarti mengukus lambat, merebus lambat, menggoreng lambat dan lain-lain, Brokoli, atau Cauliflour ketika dimasak perlahan-lahan memberikan lebih banyak manfaat bagi tubuh kita. Di sisi lain, memasak dengan cepat dalam panas yang kering menghasilkan zat karsinogenik yang berhubungan dengan penuaan yang lebih cepat.

Jika Anda ingin membalikkan atau menghentikan proses penuaan, Anda perlu melihat segala sesuatu dari perspektif holistik.

Selain mengikuti tips-tips yang luar biasa ini, Anda juga harus menghindari hal-hal tertentu yang memicu penuaan, seperti junk food atau makanan cepat saji, alkohol dan rokok. Berolahragalah secara teratur untuk meningkatkan aliran darah dan memperbaiki sirkulasi, dan ini akan membantu menjaga sel-sel tetap sehat dan mengurangi laju penuaan. Stres adalah alasan utama mengapa kita menua. Jadi, cobalah untuk rileks dan menikmati hidup!

Untuk kehidupan yang sehat dan aktif. Namaste.

Back to top